Friday 30 December 2016

Cara Mengatasi Nglitik Pada Nissan Grand livina

Kali ini saya akan memposting bagaimana cara mengatasi  nglitik dengan cara membersihkan ruang bakar ( carbon clean ) pada nissan grand livina.

Gambar mesin engine nissan livina


Spesialis panggilan nissan jakarta
Terima servis karbon penghilang nglitik, tarikan yahud monggo langsung saja kring atau WA 085778171613

Sudah kita ketahui bahwa nissan grand livina sangat mudah mengalami kejadian yang disebut nglitik atau bahasa kerennya yang biasa disebut dengan fenomena knocking.

Bagaimana fenomena knocking bisa terjadi? Yaitu salah satunya adalah penumpukan kerak karbon sisa pembakaran pada ruang bakar yang tepatnya yaitu pada bagian atas piston dan langit2 kepala silinder.

Karena karbon menumpuk maka akan mempersempit ruang bakar sehingga akan terjadi kenaikan kompresi. Jika kompresi naik maka akan berpengaruh pada waktu pengapian, sehingga fenomena knocking akan terjadi.

Dengan sudah diketahuinya penyebab maka akan mudah menentukan solusi yaitu kita bahas bagaimana membersihkan kerak karbon pada ruang bakar. Pada postingan yang lalu sudah saya paparkan bagaimana cara membongkar intake maka tinggal melanjutkan eksekusinya saja.

Yang pertama yaitu lakukan pemanasan terlebih dahulu mesin, karena dengan mesin yang panas akan mempermudah merontikkan kerak pada ruang bakar.

Setelah mesin panas lakukan pembongkaran intake dan dilanjukan pembongkaran koil dan busi. Selanjutnya semprotkan karbon clener pada ruang bakar, namun sebelum nya lakukan teknik top posisi piston. Lakukan penyemprotan pada silinder yang pada posisi top agar mendapat hasil yang maksimal. Jika posisi top 1 berarti silinder yang disemprit adalah silinder 1 dan 4, jika top 2 berarti yang disemprot silinder 2 dan 4.

Setelah dilakukan penyemprotan tunggu beberapa menit ( sekitar 15 menit ), sambil menunggu lakukan pembongkaran injektor dan EGR untuk dibersihkan. Setekah 15 menit lakukan top posisi pada silinder selanjutnya yang belom dilakukan penyemprotan. Sama seperti yang sebelumnya tunggu beberapa menit.

Selanjutnya lakukan pembuangan sisa2 rontokan carbon dengan menstart mesin, namun jangan lupa memberi penutup diatas silider seperti kain majun atau kardus bekas agar tidak berantakan kemana2.

Terimakasih semoga bisa membantu.


IKLAN DULU BRO



AUTO NISSAN DATSUN SPECIALIST


TERIMA JUGA SERVIS PANGGILAN NISSAN DATSUN SPESIALIS BAIK MESIN, KELISTRIKAN DAN LAIN SEBAGAINYA KHUSUS JUGA DAERAH JAKARTA SELATAN DAN SEKITARNYA. DIJAMIN KUALITAS BENGKEL RESMI HARGA BENGKEL UMUM HEHEHHE.
HUBUNGI WA 085778171613
                    BBM 5E1922A1


AUTO NISSAN DATSUN SPAREPART 



TERIMA JASA PESANAN ATAU ORDERAN SPAREPART KENDARAAN NISSAN BAIK ORIGINAL MAUPUN KW BRO,TAPI KALAU YANG KW HARUS SABAR BRO, KARENA BARANG KW NISSAN SANGAT SUSAH PENCARIANNYA MAKA DIMOHO AGAK SABARAN DIKIT HEHHEHE.
HUBUNGI WA 085778171613
                    BBM 5E1922A1


AUTO ACCESSORIES MOTOR

TERIMA PANGGILAN PEMASANGAN AKSESORIS BAIK MOTOR MAUPUN MOBIL KHUSUS DAERAH JAKARTA SELATAN DAN SEKITARNYA TAPI JANGAN JAUH2 JUGA Y HEHHEHEH.
HUBUNGI WA 085778171613
                     BBM 5E1922A1


IMRON MEBEL ACCESSORIES

TERIMA PEMESANAN JAM DINDING UNIK DAN KREATIF TERBUAT DARI KAYU PILIHAN. CONTOH LIHAT DIBAWAH NOH.



MASIH BANYAK CONTOH LAINNYA SEGERA HUBUNGI NO DIBAWAH SONO.
BENTUK BISA SESUAI PEMESANAN MASING2 BISA DIATUR 
HARGA UNTUK BENTUK  DIATAS 80RIBUAN PER BARANG BELUM BIAYA KIRIM 
UNTUK HARGA BENTUK PESANAN 100RIBU PER BARANG BELUM BIAYA KIRIM
MINAT HUBUNGI LANGSUNG 
        WA 085778171613
        BBM 5E1922A1

No comments:

Post a Comment