Friday 30 December 2016

Penyebab CVT Vario 125 Bunyi Glek Glek Saat Awal Akselerasi

Kali ini saya akan memposting penyebab cvt vario 125 bunyi glek2 saat awal akselerasi.

Untuk kali ini kita akan membongkar bagian part cvt, untuk pembongkaran lihat blog saya sebelum2 nya. Jika agan2 sekalian memiliki masalah yang sama langsung saja bongkar cvt agan2 dan langsung fokus ke bagian roler set depan.

  Gambar sliding pice set


Spesialis panggilan nissan jakarta

Kenapa fokus ke bagian itu? Karena dibagian itulah kita akan melakukan eksekusi ( hahahaahh lo kira eksekusi mati apa wkwkkwkwk). lihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya.

Selanjutnya cek pada karet sliding pice dan juga dudukannya, untuk mengeceknya gerak2kan karetnya apakah terjadi oblak atau tidak. Jika oblak itulah penyebab bunyi glek2 timbul pada cvt motor agan semua.

Untuk solusinya adalah lakukan penggantian karet tersebut yaitu sebanyak 3buah dalam satu set cvt. Kalao tidak salah harganya dibawah 50 ribu, tapi kagak usah panik atau bingung jika barang ditempat agan2 semua susah didapatkan atau jika tidak ingin mengeluarkan biaya untuk pembelian, karena ada solusi terbaik alias mengakalinya.

Yaitu cara pertama adalah mengelem antara part keduanya sehingga tidak terjadi oblak lagi karena sudah dilakukan pengeleman. Tapi ingat untuk pengeleman kita perlu penetelan atau penyelarasan pada dudukan karet sliding pice. Karena jika kurang tebal maka akan terlalu longgar karena celah yang besar , dan sebaliknya juga jika terlalu tebal maka akan mengganggu gerak daripada sliding pice. 

Jadi intinya lakukan settingan yang tepat. Selanjutnya cara yang lain yaitu dengan pengganjalan dengan kain. Sama seperti yang diawal sesuaikan ketebalan kain yang digunakan agar mendapat celah atau space yang sesuai. 


IKLAN DULU BRO

AUTO ACCESSORIES MOTOR

TERIMA PANGGILAN PEMASANGAN AKSESORIS BAIK MOTOR MAUPUN MOBIL KHUSUS DAERAH JAKARTA SELATAN DAN SEKITARNYA TAPI JANGAN JAUH2 JUGA Y HEHHEHEH.
HUBUNGI WA 085778171613
                     BBM 5E1922A1


AUTO NISSAN DATSUN SPECIALIST



TERIMA JUGA SERVIS PANGGILAN NISSAN DATSUN SPESIALIS BAIK MESIN, KELISTRIKAN DAN LAIN SEBAGAINYA KHUSUS JUGA DAERAH JAKARTA SELATAN DAN SEKITARNYA. DIJAMIN KUALITAS BENGKEL RESMI HARGA BENGKEL UMUM HEHEHHE.
HUBUNGI WA 085778171613
                    BBM 5E1922A1


AUTO NISSAN DATSUN SPAREPART 



TERIMA JASA PESANAN ATAU ORDERAN SPAREPART KENDARAAN NISSAN BAIK ORIGINAL MAUPUN KW BRO,TAPI KALAU YANG KW HARUS SABAR BRO, KARENA BARANG KW NISSAN SANGAT SUSAH PENCARIANNYA MAKA DIMOHO AGAK SABARAN DIKIT HEHHEHE.
HUBUNGI WA 085778171613
                    BBM 5E1922A1


IMRON MEBEL ACCESSORIES

TERIMA PEMESANAN JAM DINDING UNIK DAN KREATIF TERBUAT DARI KAYU PILIHAN. CONTOH LIHAT DIBAWAH NOH.



MASIH BANYAK CONTOH LAINNYA SEGERA HUBUNGI NO DIBAWAH SONO.
BENTUK BISA SESUAI PEMESANAN MASING2 BISA DIATUR 
HARGA UNTUK BENTUK  DIATAS 80RIBUAN PER BARANG BELUM BIAYA KIRIM 
UNTUK HARGA BENTUK PESANAN 100RIBU PER BARANG BELUM BIAYA KIRIM
MINAT HUBUNGI LANGSUNG 
        WA 085778171613
        BBM 5E1922A1

No comments:

Post a Comment