Monday 16 January 2017

Cara Bongkar Sendiri Spiral Kabel Nissan Grand Livina

Kali ini saya akan memposting bagaimana cara membongkar spiral kabel dari kolom steer saat penggantian spiral kabel.

Gambar steer nissan livina


Spesialis panggilan nissan jakarta

Sudah kita ketahui bahwa spiral kabel memang rentan putus atau tidak berfungsi yang disebabkan oleh penggunaan steer itu sendiri yaitu steer yang digerakkan setiap hari dan tidak bisa dihindari lagi. Oleh karena itu kali ini saya akan kasih tahu trik atau cara pembongkaran sendiri.

Langsung saja yo, yang pertama lepaskan kabel aki terlebih dahulu yaitu aki kutub negatif nya saja, selanjutnya lepas tutup cover kecil yang ada di samping kanan kiri steer dengan menggunakan obeng (-) ukuran kecil. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah bro.


Selanjutnya ambil obeng (-) ukuran besar untuk menekan pengunci pad klakson dengan memasukkan nya pada lubang yang kita buka tadi. Untuk pemula sorot lubang pakai senter dan perhatikan ada semacam kawat yang melintang, nah itu dia yang kita tekan. Lakukan satu persatu,setelah pengunci kita tekan tarik pad ke arah kita sesuai lubang yang kita tekan. setelah terangkat dikit tahan pad yang sudah renggang dan lakukan juga pada sisi sebelahnya. setelah terbuka renggang atau terlepas semua angkat pad klakson dn lepas kabel klakson dan yang sudah ada airbag lepas kabelnya.


Selanjutnya lepas baut ukuran 19 mm yang tampak pada gambar dibawah dan jagan lupa ditandain terlebih dahulu agar saat pemasangan tidak terjadi miring nantinya. Setelah baut terlepas angkat steer dari dudukan dan jika keras gedor2 steer kanan kiri secara bergantian karena biasanya keras karena lengket pada dudukan.


Selanjutnya buka cover spiiral kabel dengan melepas baut secrup dengan menggunakan obeng (+) sebanyak 3 sekrup dan buka cover setelah baut terlepas semua.


Selanjutnya lepas switch kombinasi kanan kiri dengan menekan penguncinya, untuk switch kiri jangan lupa melepas kabel soket yang tertancap yang mengarah kedepan. 


Selanjutnya lepas socket klakson dan socket airbag secara berurutan dan lepas juga secrup yang berada diatas. Selebihnya lihat gambar.

 

Dan tatattata spiral kabel tinggal diangkat dan ganti dengan yang baru, dan saya ahiri terimakasih dan semoga bermanfaat.

Sedia spiral kabel nissan livina, xtrail t31, navara d40, serena c25, latio,  murano z50, evalia,  teana j31, dll mulai harga 350 sampai 2 jt an,  monggo yang minat silahkan hubungi no dibawah.


IKLAN DULU BRO


AUTO NISSAN DATSUN SPECIALIST



TERIMA JUGA SERVIS PANGGILAN NISSAN DATSUN SPESIALIS BAIK MESIN, KELISTRIKAN DAN LAIN SEBAGAINYA KHUSUS JUGA DAERAH JAKARTA SELATAN DAN SEKITARNYA. DIJAMIN KUALITAS BENGKEL RESMI HARGA BENGKEL UMUM HEHEHHE.
HUBUNGI WA 085778171613
                    BBM 5E1922A1

AUTO NISSAN DATSUN SPAREPART 



TERIMA JASA PESANAN ATAU ORDERAN SPAREPART KENDARAAN NISSAN BAIK ORIGINAL MAUPUN KW BRO,TAPI KALAU YANG KW HARUS SABAR BRO, KARENA BARANG KW NISSAN SANGAT SUSAH PENCARIANNYA MAKA DIMOHO AGAK SABARAN DIKIT HEHHEHE.
HUBUNGI WA 085778171613
                    BBM 5E1922A1

AUTO ACCESSORIES MOTOR

TERIMA PANGGILAN PEMASANGAN AKSESORIS BAIK MOTOR MAUPUN MOBIL KHUSUS DAERAH JAKARTA SELATAN DAN SEKITARNYA TAPI JANGAN JAUH2 JUGA Y HEHHEHEH.
HUBUNGI WA 085778171613
                     BBM 5E1922A1

IMRON MEBEL ACCESSORIES

TERIMA PEMESANAN JAM DINDING UNIK DAN KREATIF TERBUAT DARI KAYU PILIHAN. CONTOH LIHAT DIBAWAH NOH.



MASIH BANYAK CONTOH LAINNYA SEGERA HUBUNGI NO DIBAWAH SONO.
BENTUK BISA SESUAI PEMESANAN MASING2 BISA DIATUR 
HARGA UNTUK BENTUK  DIATAS 80RIBUAN PER BARANG BELUM BIAYA KIRIM 
UNTUK HARGA BENTUK PESANAN 100RIBU PER BARANG BELUM BIAYA KIRIM
MINAT HUBUNGI LANGSUNG 
        WA 085778171613
        BBM 5E1922A1

No comments:

Post a Comment