Thursday 19 January 2017

Cara Mengganti Sendiri Oli Pada Nissan Grandlivina

Kali ini saya akan memposting bagaimana cara mengganti oli pada nissan grandlivina dan ganti filter oli sekalian bro.

Gambar oil genuine nissan (NGO)

Bengkel Nissan Datsun Blitar Kanigoro

Silahkan yang membutuhkan bengkel Nissan Datsunnya wilayah Kanigoro Blitar 
WA 085778171613
089687259848




Spesialis panggilan nissan jakarta

Kita ketahui oli memiliki peranan yang sangat penting pada mesin kendaraan, tanpa adanya oli mesin bisa mengalami kerusakan fatal yaitu kerusakan pada part didalamnya. Sehingga perlunya penggunaan oli dan penggantian berkala.

Langsung saja langkah pertama yaitu siapkan oli mesin dengan dengan spek yang direkomendasikan yaitu 10w30,10w40 ataupun 5w30.Untuk kapasitas oli yaitu 3liter, sehingga siapkan oli 3 liter dengan spek diatas pilih salah satu.

Selanjutnya langkah eksekusi, yaitu pertama buka tutup oli pengisian yang terletak diatas mesin dekat intake manifold. Yang bertujuan agar saat pengetapan oli bisa menjadi lancar bro, sehingga tidak tersendat sendat. Setelah dibuka lakukan pendongkrakan mobil anda2 semua untuk dilakukan proses pengetapan, agar kita lebih leluasa dalam eksekusi wwkwkwkk.

Setelah didongkrak lakukan pembukaan baur pengetapan yang berada dicarter bawah, dengan menggunakan kunci 14 ring. Selanjutnya buka pelan pelan agar tidak belepotan kemana mana, namun jangan lupa memberi bak penampungan dibawahnya.

Selanjutnya buka filter oli dengan melepas terlebih dahulu bak penampungan radiator dengan menekan pengait atau penguncinya agar lokasi filter mudah terjangkau.


Dan untuk membuka filter dengan menggunakan kunci spesial ataupun jika tidak ada kunci spesial dapat menggunakan obeng yang ditusukkan pada filter oli.Letak filter oli grand livina berada dibelakang radiator, jika menggunakan obeng untuk pembukaan  dilakukan dengan menusukkan obeng pada filer oli lalu diputar. tatatatta filter telah terbuka.

Gambar posisi filter oli

Setelah filter terbuka maka bersihkan terlebih dahulu permukaa dudukan filter dengan kain lap dan pasang kembali filter barunya. Sebelum memasang filter beri permukaan karet filter oli deng oli agar menambah kerapatan pada filter. Pasang filter dengan cukup menggunakan kekuatan tangan ( tanpa kunci ) .

Setelah filter terpasang pasang kembali tutup baut pengetapan oli dan dan kencangkan sekalian dan dilanjutkan dengan pengisian oli mesn sebanyak 3 lter saja. Tatattata penggantian oli sendiri sudah tutas.
Terimakasih semoga bermanfaat

IKLAN DULU BRO

Bengkel Nissan Datsun Blitar Kanigoro

Silahkan yang membutuhkan bengkel Nissan Datsunnya wilayah Kanigoro Blitar 
WA 085778171613
089687259848


AUTO NISSAN DATSUN SPECIALIST



TERIMA JUGA SERVIS PANGGILAN NISSAN DATSUN SPESIALIS BAIK MESIN, KELISTRIKAN DAN LAIN SEBAGAINYA KHUSUS JUGA DAERAH JAKARTA SELATAN DAN SEKITARNYA. DIJAMIN KUALITAS BENGKEL RESMI HARGA BENGKEL UMUM HEHEHHE.
HUBUNGI WA 085778171613
                    BBM 5E1922A1

AUTO NISSAN DATSUN SPAREPART 



TERIMA JASA PESANAN ATAU ORDERAN SPAREPART KENDARAAN NISSAN BAIK ORIGINAL MAUPUN KW BRO,TAPI KALAU YANG KW HARUS SABAR BRO, KARENA BARANG KW NISSAN SANGAT SUSAH PENCARIANNYA MAKA DIMOHO AGAK SABARAN DIKIT HEHHEHE.
HUBUNGI WA 085778171613
                    BBM 5E1922A1


AUTO ACCESSORIES MOTOR

TERIMA PANGGILAN PEMASANGAN AKSESORIS BAIK MOTOR MAUPUN MOBIL KHUSUS DAERAH JAKARTA SELATAN DAN SEKITARNYA TAPI JANGAN JAUH2 JUGA Y HEHHEHEH.
HUBUNGI WA 085778171613


                     BBM 5E1922A1

IMRON MEBEL ACCESSORIES

TERIMA PEMESANAN JAM DINDING UNIK DAN KREATIF TERBUAT DARI KAYU PILIHAN. CONTOH LIHAT DIBAWAH NOH.


MASIH BANYAK CONTOH LAINNYA SEGERA HUBUNGI NO DIBAWAH SONO.
BENTUK BISA SESUAI PEMESANAN MASING2 BISA DIATUR 
HARGA UNTUK BENTUK  DIATAS 80RIBUAN PER BARANG BELUM BIAYA KIRIM 
UNTUK HARGA BENTUK PESANAN 100RIBU PER BARANG BELUM BIAYA KIRIM
MINAT HUBUNGI LANGSUNG 
        WA 085778171613
        BBM 5E1922A1

No comments:

Post a Comment